Wamenag Ingatkan ASN Kemenag Perkuat  Disiplin untuk Capai Target Kinerja 

by -498 views
wamenag-ingatkan-asn-kemenag-perkuat- disiplin-untuk-capai-target-kinerja 

Semarang (Kemenag) — Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama untuk memperkuat disiplin dalam rangka pencapaian target kinerja.

“Keberadaan ASN menjadi tulang punggung, menjadikan program pemerintah bisa tersampaikan kepada masyarakat. Untuk mencapai target tersebut, maka sikap disiplin harus dimunculkan dan diperkuat,” ujar Wamenag saat memberikan arahan dalam ‘Penguatan Kapasitas ASN dalam Core Values ‘Berakhlak’ di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Senin (7/8/2023).

Ia juga mengingatkan, ASN mempunya keterikatan dengan negara. “Karenanya, ASN merupakan mata dan telinga negara. Semua energi harus diarahkan kepada kemajuan negara,” pesan Wamenag Saiful Rahmat Dasuki.

Wamenag berharap, dengan memahami hal tersebut, seluruh ASN Kemenag dapat mensinergikan langkah untuk mendukung setiap program prioritas yang telah ditetapkan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Salah satunya, program Moderasi Beragama.

“Program Moderasi Beragama akan terus berjalan. Demi membangun dan menciptakan suasana yang aman, damai, dan harmonis,” kata Gus Saiful.

Wamenag menyampaikan, baru-baru ini Kemenag mendapatkan penghargaan sebagai kementerian paling harmonis dari Kementerian PANRB dan ACT Consulting. Ia berharap, penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi semua ASN Kemenag.

“Ini berkah buat Kemenag. Apa yang telah dilakukan mendapatkan penilaian baik dari pihak luar,” kata Gus Saiful.

Gus Saiful menyampaikan bahwa Kementerian Agama terus berkomitmen untuk melakukan perbaikan dalam semua lini.

“Capaian-capaian kebaikan tentu akan terus kita tingkatkan. Bergerak bersama, satu barisan dalam satu komando, untuk sukses bersama menjadikan Indonesia jaya,” tandas Gus Saiful.

Usai memberikan pembinaan ASN, Gus Saiful menyempatkan untuk melihat pembangunan gedung MAN 1 kota Semarang.

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *